hdwallpaperhub.net salah satu blog yang memberikan beberapa pengetahuan informasi berupa kesehatan, masakan, tips dan masi banyak lainnya.

Selasa, 15 Oktober 2019

Mencegah Hepatitis C saat Hamil dengan Menghindari Faktor Penyebabnya

Hepatitis C atau yang lebih dikenal dengan penyakit liver adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh virus hepatitis jenis c. Infeksi satu ini akan menyebar ketika darah terpapar oleh virus tersebut sehingga virus akan masuk ke dalam pembuluh darah. Lalu sebenarnya apa sih penyebabnya? Langsung saja yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Mencegah Hepatitis C saat Hamil dengan Menghindari Faktor Penyebabnya

1.      Pemakaian Jarum Suntik yang Salah
Penyebab dari penyakit hepatitis yang pertama adalah pemakaian jarum suntik. Jarum suntik yang dimaksud di sini adalah pemakaian yang salah. Anda tentunya juga sudah tahu jika jarum harus digunakan dengan benar. Namun ada pula orang yang memakainya secara asal bahkan secara bersama-sama.

Padahal seperti yang sudah Anda ketahui sendiri pemakaian jarum suntik bekas tidak boleh digunakan pada orang lain. Karena kemungkinan penularan risiko ini akan semakin besar, terutama untuk hepatitis, karena jarum suntik langsung ke bagian pembuluh darah.

2.      Tidak Menggunakan Kondom Saat Berhubungan Seks
Penyebab lain timbulnya hepatitis C saat hamil adalah karena kebiasaan berhubungan seks tanpa menggunakan alat kondom. Apalagi jika pasangannya adalah penderita hepatitis. Sebaiknya jika memang pasangan mengidap penyakit ini gunakan alat kondom saat berhubungan seks.

Namun jika pasangan dinyatakan negatif dari penyakit satu ini maka dan Anda hanya berhubungan hanya dengan satu orang saja maka kemungkinan penularan penyakit ini akan kecil dibandingkan dengan yang sering bergonta-ganti pasangan.

3.      Transfusi Darah dari Penderita
Seperti yang dijelaskan tadi virus ini akan menyerang pembuluh darah jadi besar kemungkinan penyebab dari penularan ini adalah transfusi darah. Terutama jika Anda mendapatkan transfusi darah dari penderita. Pasalnya darah Anda dan pendonor pun akan bercampur.

4.      Berbagai Barang
Berbagi barang sebenarnya sah-sah saja, namun tidak semua barang bisa digunakan untuk berbagi juga ya. Ada beberapa barang privat yang tidak perlu Anda bagi bersama dengan lainnya misalnya saja sikat gigi, gunting kuku, alat cukur dan lainnya. terutama jika Anda berbagi dengan penderita.

Beberapa barang atau benda di atas sangat riskan dengan darah. Misalnya saja sikat gigi, ada kemungkinan besar bukan jika pada saat sikat gigi akan keluar darah. Nah meskipun sudah dicuci namun virusnya tidak akan hilang. Lalu sikat gigi tersebut Anda gunakan maka besar kemungkinan juga semakin besar bukan?

Contoh lainnya juga pisau cukur dan gunting kuku kemungkinan salah saat menggunakannya juga relatif besar bukan? apalagi pisau dan gunting jika sekali melukai saja akan menimbulkan darah. Jadi kemungkinan risiko juga akan semakin besar bukan?

Kini sebaiknya Anda mencegah lebih dahulu dari pada mengobati di kemudian hari. Sebab gejala dan tanda dari penyakit yang satu ini tidak kelihatan secara langsung. Ada perlu waktu yang lama untuk diketahui. Dengan tau penyebab hepatitis C saat hamil di atas Anda pun bisa lebih waspada lagi.

Popular Posts

Copyright © hdwallpaperhub.net | Powered by Blogger
Design by Viva Themes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com